Tips profesi sales tv berlangganan | Nonton tv pakai parabola

Tips profesi sales tv berlangganan

Artikel saya kali ini bukan soal tips seputar antenna parabola namun masih ada benag merahnya dengan tv satelit parabol. Jabatan sales tv berlanggana janganlah di anggap remeh, kelangsungan, maju mundurnya suatu tv berbayar sanggat bergantung dari seberapa banyaknya nasabah yang berlangganan hingga seberapa besarnya minat pelanggan bertahan menjadi member. Disitulah peran sales untuk memasarkan produk, mulai dari merayu calon nasabah hingga timbul minat ketetarikan berlangganan.

Tugas, kerja sales tv berlangganan :
Melakukan promosi produk tv berlangganan dari rumah ke rumah, promosi tetap di pusat keramaian seperti perkantoran dan pusat pusat perbelanjaan.

Baca juga : TV berbayar di Indonesia

Dasar-dasar yang harus dimiliki seorang sales tv berlangpanan :
  • Kenali latar belakang perusahaan, produk yang ada...Pelajari produk dari pada competitor/ tv berbayar lainnya.
  • Jangan memberikan janji yang tidak pasti kepada nasabah, contohnya musim depan di tv berbayar yang di promosikan akan ada liga Inggris dan tidak akan di acak siarannya
  • Koordinasi dengan bagiann teknisi pemasangan berapa lama waktu nasabah baru menunggu hingga terpasang dan bisa aktif paket buat nonton tv. Koordinasi dengan staff kantor jika ada perubahan harga tiap paket berlangganan, promo paket yang aktif
  • Belajar beradaptasi dengan lingkungan, cari tahu latar belakang calon pelanggan, umumnya calon pelanggan minatnya siaran siaran apa saja, umumnya mereka carinya mana tv berlangganan paling murah, paling bagus, cari yang ada sepak bola liga Inggris, Spanyol, Itali, pintar pintarlah menjawab pertanyaan tersebut dan jangan menutup nutupi kekurangan yang ada di tv berbayar tempat anda bekerja. Contoh di Big tv tidak ada canel RCTI, Global, MNC tv, carilah cara membuat mereka yang anda promosikan dengan kelebihan serta keunggulan yang ada, di Big tv hampir semua siaran format gambarnya sudah bagus, HD yang cocok dengan tv keluaran sekarang, rata rata di rumah ada tv slim flat HDMI, ada fasilitas Internet, Indovision unggulnya siaran pada lengkap, peraalatan bisa jadi milik sendiri tanpa harus berlangganan, bebas iuran biaya tiap bulan, Topas tv selain bisa di beli perangkatnya ODU, bisa di pakai ke satelit lain untuk nonton siaran gratis, jadi sales (Account Executif) Skynindo sekarang banyak peluangnya, receiver Ceria malah bisa memenuhi kebutuhan pengguna tv parabola yang senang nonton chanel Tanberg, Power Vu selain Biss untuk buka siaran di dekoder
  • Jangan cepat menyerah dan putus asah, jangan jadi sales jika punya jiwa pemalu, malas, takut mencoba.
Sasaran menjual produk tv berbayar :
Temui saudara, sahabat....untuk awal membangun jaringan get member to member, person to person, caranya dengan meninggalkan brosur2 dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Jika ke tempat keramaian, mall, sasaran anak2, harus ada barang yg menjadi daya tarikb seperti balon mainan, pin, stiker, payung juga ok.
Waktu dan lokasi yang tepat memasarkan produk tv berlangganan :
Selalu melakukan planning ke beberapa pemukiman, perkampungan, perumahan. Pilih hari sabtu minggu karena di hari tersebut pekerja kantoran libur. Jika pada saat hari kerja...disaat jam istirahat adalah waktu yang tepat untuk berpromosi. Amati jalan-jalan mana saja ramai di lewati namun aman untuk menawarkan produk.

Marketing online sales tv berbayar.
Apload status via internet penawaran berlangganan di media sosial, PM saudara, sahabat, kenalan...
Daftar menjadi member di forum2 yang berhubungan dengan produk tv berlangganan...

Cara menjaga hubunga baik dengan pelanggan.
Jika peralatan ODU sudah terpasang, jgn lupa mengubungi langsung ke rumah atau via telepon, berikan salam terima kasih sekedar basah basi saja. Jawab telep jika nasabah menelpon di kemudian hari selain mengarahkan ke nomor call senter customer service.

Upah, gaji sales tv berlangganan
Gaji sales tv berlangganan indovision, Big tv, Orange tv pasti berbeda, dari pengalaman selama menjadi staf di salah satu tv berbayar yang cukup terkenal dengan banyaknya chanel HD, sering berbagi pengalaman dengan teman marketing tv berlangganan lainnya, upah/ gaji sales tv berlangganna di bawah standar UMP tapi ada tambahan komisi yang dihitung berdasarkan banyaknya nasabah/ pelanggan yang berhasil di rekrut. closing ada juga komisi setelah mencapai target yang di tetapkan perbulan.

NB.
Bulan november waktu yang tepat untuk mendapatkan banyak pelanggan untuk daerah dengan penduduk mayoritas umat kristiani, daerah mayoritas muslim cocoknya menjelang idul fitri.
Tips profesi sales tv berlanggan ini berdasarkan pengalaman pribadi author dan teruji 100 % berhasil.

0 Response to "Tips profesi sales tv berlangganan"

Post a Comment