Gratis banyak siaran pakai antena Aora tv bekas

Jangan bingung dahulu dan bertanya-tanya, bukannya tv berlangganan Aora tv sudah tidak bisa di nikmati tayangan-tayangannya karena sudah koid alias usaha di bidang tv berlangganan yang di bayar setiap bulan ? disini author blog mencoba berbagi bagaimana memanfaatkan peralatan antena parabola bekas tv berbayar Aora tv. Untuk mendapatkan gratis banyak siaran pakai bekas antena Aora tv, sebenarnya sudah bisa dari beberapa bulan kemarin dan masih tetap bisa di praktekkan hingga saat ini.
Tidaklah serumit dan sesulit seperti yang anda bayangkan, terutama bagi orang yang awam terhadap urusan oprek, seting, atur antena parabola pada umumnya apalagi dengan antena kecil milik Aora tv yang lebih di kenal dengan antena parabola tipe offset.

Peralatan bekas Aora tv yang masih bisa dipakai untuk mendapatkan banyak siaran gratis :
  • Piringan antena parabola
  • LNB (low noise block), tipe KU Band yang terpasang pada piringan antena parabolanya
  • Kabel RG 6 yang menghubungkan antara antena ke receiver/ decoder


Cara memanfaatkan peralatan Aora tv yang disebutkan itu tentunya bukan di peruntukan untuk satelit yang dipakai Aora tv pada orbit satelit 91.5 derajat Timur satelit Maesat 3a , melainkan harus mengarahkannya ke satelit baru Chinasat 11 yang terletak pada orbit satelit 98 derajat Timur dan area pancaran signalnya bisa di dapat atau tercover ke semuah wilayah/ daerah yang ada di Indonesia bahkan negara tetangga.

Langkah-langkah yang harus dilakukan bagi yang mengerti cara atur antena parabola :
  • Beli receiver/ DVB-S/ decoder yang sudah support Mpeg4, bisa untuk buka siaran yang berformat audio codec AAC jika tidak akan ada gambar namun suara tidak keluar/ bisu, banyak merek dan tipe DVB-S dengan spec tadi di jual di toko-toko parabola, elektronik dengan harga di kisaran kurang lebih Rp. 200 ribuan, decoder Aora tv memang sudah suport Mpeg4 tapi tidak bisa untuk digunakan ke satelit lain selain untuk membuka chanel-chanel sendiri milik Aora tv.
  • Sambungkan kabel yang mengghubungkan antena ke receiver Mpeg4 yang sudah ada.
  • Arahkan antena parabola ke satelit Chinasat 11, dengan hanya sedikit menggeser/ mendorong ke atas, dengan menlonggarkan baut yang ada di antena parabola ke arah Timur, karena jarah antara satelit Maesat 3a hanya punya selisih 6.5 derajat saja.
  • Atur pada parameter di receiver/ decoder untuk LNB frekwensi (universal) 9750-10600, TP 12500 Symbol Rate SR 43200 polaris Vertical.
  • Gerak-grakkan arah anteana parabola sambil melihat kualitas signal hinga maksimal dapatnya.
  • Kunci baut yang tadinya di kendorkan, kemudian pada setingan di decoder pilih pada tipe pencarian buta. Akan muncul 46 siaran gratis dari satelit Chinasat 11.
Dari hasil scan/ pencarian buta tadi akan nampak 46 siaran berformat Mpeg 4 gratis seperti tv lokal yang sudah ada saat ini seperti Metro tv, Berita satu, TVONE, indosiar, ANTV, SCTV, Trans7, Transtv, TVRI, ada juga chanel lokal beberapa daerah, tv sport dari luar, chanel musik prambors dan lainnya, siaran film jadul Indonesia, ada juga chanel mandarin dan siaran keagamaan muslim dan akan terus di update chanel baru lainnya.
Selain antena parabola bekas Aora tv, antena offset kecil bekas dari astro, big tv, top tv, yes tv, centrin, viva plus, indovision, Telkomvisio, sedangkan tipe antena parabola ukuran besar 6 feet ke atas bisa digunakan untuk pointing ke satelit Chinasat 11 asalkan LNB-nya tipe KU Band, selain itu harus di ganti LNB-nya dengan tipe LNB KU Band. Selamat menikmati puluhan siaran gratis dari satelit Chinasat 11 dengan menggunakan antena parabola bekas Aora tv.
loading...

10 Responses to "Gratis banyak siaran pakai antena Aora tv bekas"

  1. Asyiiikkk... bang Jef udah aktif lagi. Ditunggu tulisan-tulisan berikutnya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Bud...jangan lupa bagi ilmunya, siapa tau bisa di posting dimari.

      Delete
  2. saya punya lnb bekas aora...tapi tidak ada sinyal buat tangkap ninmedia.
    intensitas sinyal 60..kualitas sinyal 0

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tandanya antenna belum pas arahnya

      Delete
  3. maaf utk dish ex aora LNB nya di ganti gak om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan kalau pakai decoder metrix dvb s2 bisa gak gan?

      Delete
  4. saya punya lnb bekas aora...tapi tidak ada sinyal buat tangkap ninmedia.
    intensitas sinyal 60..kualitas sinyal 0

    ReplyDelete
  5. Pingin pasang tp nda punya peralatan bekas aora, ada yg jual yg bekas nda?

    ReplyDelete
  6. Ada yg jual peralatan bekas aora ga? Pingin pasang juga

    ReplyDelete