Arah antena Satelit Ninmedia wilayah Manado | Nonton tv pakai parabola

Arah antena Satelit Ninmedia wilayah Manado

Pernah dengar ada yang pasang antena parabola kecil terus ada bermacam tayangan siaran, ada tv lokal, nasional, daerah, mandarin, korea, sport/ olah raga, film jaman dahulu, silat, lagu Indonesia, pop Korea, Barat, dangdut, siaran rohani, radio Prambors, Kitanesia yang sangat cocok bagi orang dewasa yang suka traveller di berbagai tempat wisata di Indonesia, inspira tv buat yang membutuhkan inspirasi untuk berwira usaha, spacetoon lengkap dengan siaran hiburan kartun kartun anak-anaknya, Euronews dengan Internasional berita terupdate hanya dengan mengeluarkan biaya yang tidak mahal pakai perangkat digital baru atau yang sudah ada di rumah tanpa harus repot bayar tagihan tiap bulan ? Saat ini, nonton tv digital siaran nasional dan chanel unggulan lainnya melalui satelit pakai antena parabola baru maupun bekas (bekas tv berlangganan juga bisa), dengan tidak membayar perbulannya dapat di saksikan hanya dengan mengarahkan antena parabola di rumah, kantor, hotel, penginapan anda ke satelit Ninmedia.
Kini Ninmedia menyediakan banyak chanel secara Free to Air yang dapat di terima melalui perangkat KU Band (antena offset dan receiver) yang di jual bebas di pasaran, toko elektonik Parabola di seluruh wilayah Indonesia.

Siaran Ninmedia menjangkau seluruh pelosok negeri kita dari sabang sampai merauke, dari timor hingga talaud. Menggunakan satelit Chinasat 11 KU Band dengan distribusi signal yang kuat dan merata di Indonesia walaupun hanya menggunakan dish mini offset seperti bekas tv berbayar Orange tv, Transvision, Big tv, Oke vision, Top TV, Indovision juga Aora tv yang nganggur di atap rumah anda.

Arah antena Ninmedia lokasi Manado dan sekitarnya
Arah ke satu satelit dari tiap daerah, wilayah pastinya ada perbedaan, begitu juga untuk mengarahkan ke satelit Ninmedia orbit satelit 98 derajat Bujur Timur. Untuk mendapatkan arah yang pas dan tepat ke satelit Ninmedia di Lokasi Manado, Sulawesi Utara kali ini author coba menggunakan peralatan antena offset anti karat bekas tv berbayar Big tv buatan PT. MMP, dekoder Mpeg-4 Matrix Prolink HD Ethernet yang sudah suport audio codec AAC, TV aiwa potable milik pelanggan.
Sebelum mengarahkan antena ke satelit Ninmedia biar cepat nyangkut signal gedenya, coba cari dan perhatikan arah antena parabola dari tetangga yang ada dish bekas Aora TV atau bisa juga yang berlangganan K-Vision, arahkan dengan mengira-ngira mendekati arah antena tetangga yang di maksud tadi. Dengan mengarahkan antena seperti milik Aora tv dan K-Vision sangat mudah untuk mendapatkan signalnya Ninmedia, karena arah derajat satelitnya Ninmedia sangat berdekatan serta berada tidak jauh di atas satelit Maesat 3 yang di pakai kedua tv berbayar tersebut.

Baca juga : Info KU Band satelit yang tercover signalnya untuk wilayah Indonesia

Setelah menempatkan setingan ke LNB frekwensinya 9750-10600, TP 12500 Symbol Rate SR 43200 polaris Vertical, kendorkan baut-baut pada bagian antena untuk bisa menggerakkannya, posisikan arah konektor pada LNB KU-Band dengan tepat, bisa ke bawah, Utara dan Selatan, gerakkan/ dorong pelan-pelan ke atas sampai muncul kualitas signalnya, jika sudah muncul signal silahkan maksimalkan signalnya sambil mengunci baut-baut yang ada pada bagian antena yang sebelumnya di kendorkan.
Lakukan scan blind, mencari buta pada DVB-satelit yang anda pakai, jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan namun belum juga dapat/ muncul signalnya, coba ubah parameter angka frekwensi dan symbol rate, bisa di coba menaikkan aatau menurunkan angkanya pada receiver. Untuk yang menggunakan antena bekas Top tv, Okevision, Indovision hanya dengan mengganti LNB bawaan LNB S Band dengan KU Band di tambah braket/ dudukan untuk LNB KU Band pada besi penyanggahnya, sedangkan untuk arahnya, coba turunkan pelan-plan ke arah Barat, karena satelit untuk Indovision berada di atas satelit Ninmedia Chinasat 11.
Mudah bukan ? apalagi anda sudah terbiasa dengan pengaturan antena parabola offset, namun jika penasaran dengan ragam tayangan dari Ninmedia, bisa menggunaka jasa instaler/ teknisi parabola tentunya
Itulah cara pasang sendiri Ninmedia pakai antena bekas yang sudah ada di rumah, terlebih khusu wilayah lokasi sekitar Manado.

Cara agar bisa nonton chanel/ siaran yang tidak ada di daftarnya Ninmedia
Selain memiliki kelebihan pada kwalitas gambar dengan format vidio Mpeg 4, enak di tonton pada tv LCD berbagai ukuran juga masih jernih walaupun hanya menonton pakai tv tabung pastinya tetap ada kekurangannya. Untuk mengakali kekurangan dari Ninmedia dengan tidak adanya siaran MNC group bisa di coba dengan menambahkan satu lagi LNB KU Band dibawahnya LNB yang di arahkan ke satelitChinasat 11 yang di gunakan Ninmedia, jaraknya kurang lebih 10 cm, atur di pengaturan antena pada decoder pada frekwensi 11026 V SR 2020, cari signal maksimalnya, akan dapat siaran TV Desa termasuk di dalamnya chanel RCTI dan MNC, MNC Group beserta chanel lainnya, akan muncul juga siaran luar lainnya, terkhusus yang berada di Manado dan sekitarnya karena cakupan signalnya beamnya North East (NE) seperti dahulu pernah kita mendapatkan siaran dewasa zamjari 24 jam nonstop punya Korea.
Jika di rumah punya antena biasa baik yang solid atau jaring tentu tidak bermasalah lagi karena chanel MNC group seperti Global, RCTI, MNC TV bersifat gratis/ FTA walaupun terkadang siarannya di acak jika ada siaran langsung seperti sepak bola Liga dunia (Liga Itali, Inggris, Spanyol).
Untuk menyatukan kedua LNB harus menggunakan switch Diseqc yang pada receiver masuk ke pengaturan LNB, pilih Port 1, 2 yang sesuai dengan kabel yang di masukkan ke switch tersebut.

Baca juga : Cara gabung 2 LNB pakai 1 antena parabola, rumus menghitung jarak antara 2 satelit


Harga pasang baru untuk Ninmedia di Manado dari info yang sudah pasang dan masih sebatas di tawarkan mencapai Rp. 750.000,- sudah termasuk di dalamnya perangkat antena parabola mini, 1 buah receiver Matrix ada juga yang menawarkan decoder eks K-Vison, harga tersebut sudah sama ongkos pasang buat teknisinya.

NB : Buat yang merasa harga tadi mahal mungkin artikel ini bisa membantu atau silahkan kirim pesan lewat "CONTACT ME" yang ada di menu blog ini untuk pemasangan baru khususnya wilayah Manado dan sekitanya.

13 Responses to "Arah antena Satelit Ninmedia wilayah Manado"