Cara pasang sendiri antena parabola jenis offset | Nonton tv pakai parabola

Cara pasang sendiri antena parabola jenis offset

Antena parabola kecil offset Indovision banyak di temui untuk penggunaan pada rumah, kantor, hotel. Bentuk & ukurannya kecil ringan, jenis ini mudah di rakit, tidak harus perlu tempat/ lahan pekarangan yang luas untuk penempatannya, bisa di atas atap/ genteng, dinding maupun langsung di letakkan di atas tanah. Ini bisa di temui pada jenis antana parabola mini offset bawaan tv berbayar/ langganan Indovision, okevision, Top tv.

Cara tepat atur antena parabola jenis offset (indovision, okevision, Top tv)
Untuk belajar instalasi pasang antena parabola offset milik indovision bisa dilakukan sendiri di rumah.
Persiapkan peralatan decoder/receiver merek “Humax, Samsung” posisikan pada salah satu chanel, jangan rubah setingan pada set top box, hidupkan layar monitor tv dekat antenna parabola.
  • "1" Letakkan antena parabola offset ditempat yang datar (lihat keterangan gambar index : segi tiga kaki antena yang diletakkan pada bagian yang datar)
  • "2" Arahkan konektor di LNB menghadap Utara atau bisa juga Selatan atau di putar-putar ke arah mata angin lainnya untuk mendapatkan maksimal sinyal.
  • "3" Arahkan dish menghadap tepat ke Barat, pilih posisi arah depan tidak ada yang menghalangi/ bebas hambatan untuk mendapatkan kwalitas signal yang bagus, gambar tidak cekot-cekotan layaknya tampilan VCD rusak (tidak semua daerah antenanya menghadap Barat, ada juga arahnya ke Utara tergantung posisi arah equator dari lokasi kita ada di mana).
  • "4" Naik turunkan antena parabola hingga keluar gambar di monitor tv seperti hasil instalasi teknisi di awal pasang antena parabolannya (kendorkan 2 baut penahannya hingga selesai mendapatkan hasil gambar yang memuaskan, selanjutnya kunci bautnya ~ untuk pengaturan derajat elevasi).
kualitas signal indovision
Untuk melihat bar indikator kekuatan sinyal & kualitas sinyal, dari Remote control tekan tombol Menu > OK > OK akan kelihatan bar hijau yang nantinya bergerak naik turun. Minimal kwalitasnya 40 % gambar di jamin tidak terlihat cekotan lagi.

Trik pasang antena parabola offset ini sama halnya untuk setting antena parabola off set Yestv Telkomvision, Astro, Aora, Centrin, Big tv Orange TV, viva plus, perbedaannya hanya pada bentuk LNB dan setingan freq. LO (local oscilator) tipe LNB yang di pakai itu berbeda. Untuk dish tv satelit Aora bagusnya kualitas signal di atas 200, arah tepat ke Barat. Jangan letakkan antena di bawah pohon atau arah tegak lurus bebas dari hambatan. Setelah mengikuti langkah diatas selanjutnya atur penyangga/ kaki antena parabola biar tidak bebas gerak. Jenis antena parabola offset ini bagus juga untuk di pakai mencari signal Wifi dengan cara mengganti LNB pakai modem Wifi untuk keperluan internet.

Arti BER adalah : sejumlah bit digital bernilai tinggi pada jaringan transmisi yang ditafsirkan sebagai keadaan rendah atau sebaliknya, kemudian dibagi dengan sejumlah bit yang diterima atau dikirim atau diproses selama beberapa periode yang telah ditetapkan. Sebagai contoh, diasumsikan berikut ini urutan bit yang ditransmisikan:
0 1 1 0 0 0 1 0 1 1,
dan pada alat penerima akan menterjemahkan urutan bit sebagai berikut:
0 0 1 0 1 0 1 0 0 1,
Maka BER pada kasus ini ada 3 kesalahan penafsiran bit (yang digaris bawah) kemudian sebagai nilai BER yang dihasilkan adalah nilai kesalahan ini dibagi dengan sejumlah bit yang kirim yaitu 10 bit, sehingga didapatkan 0.3 atau 30%.

0 Response to "Cara pasang sendiri antena parabola jenis offset"

Post a Comment